242 Koli Logistik Surat Suara Dijemput KPUD Minahasa

251

Tondano, Mangunipost.com – Untuk kedua kalinya, Senin (25/02), pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa telah melakukan penjemputan logistik surat suara di pelabuhan Kota Bitung.

Penjemputan logistik surat suara ini dipimpin langsung Ketua KPUD Minahasa, Lord CH Malonda, bersama Ketua Divisi Hukum KPUD Minahasa, Rendy Suawa dan sejumlah Aparat Kepolisian dan perutusan Bawaslu Minahasa.

Saat ditemui awak media, Malonda menerangkan bahwa logistik surat suara yang dijemput ini yakni surat suara pemilihan calon Presiden RI dan calon Wakil Presiden RI, serta surat suara calon DPD RI.

“Yang kita jemput surat suara berjumlah 242 Koli terdiri dari surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta surat suara untuk calon DPD,” terang Malonda.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa logistik surat suara tersebut bakal langsung diantar ke Kantor KPUD Minahasa, dan setiba di ruang penyimpanan logistik, pihaknya akan melakukan pengecekan kembali, disertai pembuatan berita acara penerimaan.

“Sesuai prosedur, untuk logistik ini setelah dijemput akan dibawa ke gudang KPU Minahasa dan dibongkar serta dicek kembali dan kita akan sortir selanjutnya akan dibuatkan berita acaranya dilaporkan apakah ini lengkap atau tidak,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, Senin (18/02) lalu, pihak KPUD Minahasa juga telah melakukan penjemputan logistik surat suara di Pelabuhan Bitung, dengan pengawalan Polres Minahasa dan Bawaslu Minahasa. Dan pada penjemputan kedua ini, logistik yang masuk telah lengkap. Untuk penambahan logistik berikut, tinggal menyesuaikan dengan DPTb. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur