3 Siswa SMP Wakili Tomohon di GSI Nasional

290
Tim Sepak Bola Siswa Sulut. (ist)

Tomohon, MP
Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengutus 3 pelajar di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional. Kepala Dinas Dikbud, Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi menuturkan, ketiga anak tersebut merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tomohon, Kamis (11/10).

“Anak-anak ini adalah Toar Wilar siswa SMP Negeri 1 Tomohon. Gerald Sigar siswa SMP Kosgoro Kayawu. Emanuel Wakey siswa SMP Katolik Gonzaga. Mereka akan mengikuti kegiatan gala siswa cabang olah raga Sepak Bola,” ujar Karwur.

Diketahui, pertandingan GSI 2018 sudah dibuka pada 9 Oktober. Berlangsung hingga 21 Oktober 2018 mendatang. Pembukaan GSI dihelat di Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak berujar, usia anak SMP banyak menyimpan potensi. Seyogianya itu disalurkan ke hal-hal positif. Khusus bakat dan minat anak di bidang olah raga diekspresikan melalui wadah kompetisi Gala Siswa. Kata Eman, pihaknya pun sangat mendukung kegiatan Gala Siswa tersebut.

“Para siswa ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Kiranya ketiga siswa ini bisa sukses bersama tim Gala Siswa Sulut di kompetisi tingkat nasional,” harap Eman.

Pencapaian itu menurut dia, dapat mendorong pembangunan mental para siswa lain dalam olah raga sepak bola. Sehingga ke depan, Kota Tomohon semakin mampu menghadirkan atlit pesepak bola berkualitas. (timmp/01)