30 CJH Dilepas, Bupati Landjar Minta Doakan Boltim

171

Tutuyan, MP

30 Calon Jamaah Haji (CJH) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Musim 1440 Hijriah/2019 Masehi, dilepas secara resmi Bupati Sehan Landjar SH, di Masjid Nur Jannah Desa Tutuyan, Selasa (30/7).

CJH yang berjumlah 30 orang tersebut, terdiri atas 22 orang perempuan dan 8 orang laki-laki. Tergabung dalam kloter 12 embarkasi Balikpapan. Mereka didampingi 2 orang personil Kementerian Agama yaitu Kepala Kemenag Boltim Ahmad Soleh selaku Kepala Staf Haji Daerah dan Kepala KUA Tutuyan, Djefri Koe, selaku pembimbing.

Dalam pelepasan itu, Bupati Boltim Sehan Landjar, menyampaikan ucapan selamat dan berharap 30 CJH asal Boltim tetap menjaga kekompakan dan saling membantu setibanya di Tanah Suci Mekah.

“Dahulukan ibadah wajib sebelum melaksanakan yang sunah serta perbanyak doa di tempat-tempat mustajab,” pesannya.

Di samping itu Bupati Landjar secara khusus mendoakan seluruh CJH agar senantiasa selalu diberikan keselamatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah maupun Madinah.

“Saya doakan semoga seluruhnya diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat membawa predikat haji yang mabrur. Tolong doakan Boltim untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana,” ucap Landjar.

Usai dilepas oleh Bupati, rombongan CJH Boltim langsung menuju Asrama Haji Manado untuk selanjutnya menuju Balikpapan pada Rabu (31/7). Sebelumnya Pemda Boltim juga memberi dukungan berupa fasilitas transportasi lokal dan santunan tali kasih untuk CJH.

Diketahui, acara pelepasan JCH Boltim turut dihadiri Ketua TP PKK Boltim, Ny Nursiwin Dunggio, Ketua MUI Boltim, Wakil Ketua DPRD Hj. Sumardia Modeong dan jajaran SKPD Boltim. (Jerry Isini)