30 Personil Polres Minahasa Masih di Jakarta, Kapolda Minta Dukungan Bhayangkari

179

Tondano, MP

Selasa (2/7), Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Sigit Tri Harjanto melakukan kunjungan kerja di Polres Minahasa. Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, Nunuk Tri Harjanto, ia melakukan tatap muka bersama Bhayangkari Polres Minahasa.

Saat memberikan arahan, Kapolda mengungkapkan sampai saat ini ada beberapa personil masih melaksanakan tugas di Jakarta yang tergabung dalam Dalmas Nusantara.

“Total ada ratusan personil dari Brimob dan gabungan polres-polres dan Polres Minahasa. Berdasarkan laporan-laporan, Kapolres mengirim 30 orang personil. Mereka telah bertugas selama sebulan lebih, melakukan pengamanan di gedung Mahkamah Konsitusi,” jelas Kapolda.

‎Untuk itu, ia berpesan bagi ibu-ibu Bhayangkari yang suaminya masih bertugas, agar tetap bisa memberikan dukungan bagi suami mereka.

“Kalau sudah kondusif di sana seperti sekarang, akan segera pulang. Saya berharap, para bhayangkari tetap memberikan suport bagi para suami yang masih bertugas di Jakarta,” pintanya.

Kapolda meyakini, tanpa dukungan dan doa ibu-ibu Bhayangkari, para polisi tidak akan melakukan tugas dengan maksimal di seluruh tahapan pemilu. (Kelly Korengkeng)