5 Keluarga di Kawangkoan Terima Bantuan

345

Pemkab Minahasa Terapkan Program Peduli Bencana

Tondano, MP – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terhadap warga yang terkena bencana, telah direalisasikan melalui kegiatan penyaluran bantuan, baru-baru ini.

Dimana, Pemkab Minahasa di bawah pimpinan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, melalui Dinas Sosial (Dinsos)nya telah memberikan bantuan kepada 5 keluarga di Desa Sendangan Tengah, Kecamatan Kawangkoan, yang terkena musibah bencana tanah longsor.

Kelima keluarga yang mendapat bantuan tersebut, yakni keluarga Rompas-Ruata, keluarga Pesik-Tumewan, keluarga Walewangko-Rembet, keluarga Walewangko-Ruata dan keluarga Masengi-Assa

Dan jenis bantuan yang diberikan berupa beras, sambal, kecap, ikan kaleng, minyak goreng, biskuit, gula pasir, terpal, selimut yang dibagi dalam 5 paket bantuan.

Kepala Dinsos Minahasa, Royke Kaloh ketika dikonfirmasi awak media, tak menepis adanya kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

Lebih lanjut, dirinya meminta warga korban bencana untuk tetap waspada atas kemungkinan terjadinya longsor susulan.

Adapun diketahui, dampak dari peristiwa tanah longsor, Selasa (29/01) telah menyebabkan rumah warga mengalami kerusakan di bagian belakang. Dan dalam proses penyaluran bantuan, pihak Dinsos Minahasa telah mengutus langsung Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosialnya, Luciana Sumampouw. Saat bertandang ke sana, Luciana turut didampingi tim Tagana Dinsos Minahasa. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur