Ada Rencana Perombakan Direksi dan Komisaris Bank Sulut-Go

333

Manado, Mangunipost.com – Komposisi Direksi dan Komisaris Bank Sulut-Go dalam waktu beberapa bulan bakal segera mengalami perombakan. Signal tersebut menguat dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) Bank Sulut-Go, Senin (11/03) di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Senin (11/03).

Terkait perombakan ini, juru bicara Hasil RUPS-LB, James Sumendap pun tak menepis akan adanya rencana tersebut.

“Mengenai pergantian direksi akan dievaluasi berdasarkan keputusan RUPS termasuk didalamnya evaluasi direksi dan komisaris setelah mereka menjalankan tugas tiga bulan ke depan,” terang Sumendap.

Selebihnya, Bupati Minahasa Tenggara terpilih dua periode itu menambahkan kalau usulan dana Tantiem Bank Sulu-Go telah diturunkan menjadi 3,5 persen. “Tantim yang diusulkan direksi dan komisaris itu 5 persen, diturunkan menjadi 3,5 persen dan 1,5 persen diberikan kepada jasa produksi dan juga pegawai. Jadi tantim 1,5 persen diberikan kepada pegawai. Untuk penurunan Tantim bukan karena laba yang turun, untuk prospek bisnis itu Bank Sulut masih profit,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sulut-Go, Jeffry AM Dendeng saat dihubungi mengungkapkan kalau ke depan pihaknya akan bekerja lebih memaksimal lagi.

“Untuk memaksimalkan kinerja pasti akan dilakukan dengan baik, kan selama ini juga sudah kita lakukan nantinya ke depannya kita akan upayakan lebih cepat,” tanggapnya.

Dan Dendeng pun tak menepis kalau Bank Sulut-Go telah mengalami penurunan Laba bersih sebesar 24,6 persen dan Laba kotor sebesar 3,46 persen. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur