Andrei Angouw Terima Tanda Bintang LVRI

303
Gubernur Olly Dondokambey menyematkan tanda Bintang Kehormatan LVRI kepada Andrei Angouw (mangunipost.com/Iswan Sual)

Manado, MP

Rupanya kinerja Andrei Angouw sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dinilai baik oleh kalangan veteran Indonesia.

Usai mengikuti upacara penaikan bendera dalam,  rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), wakil rakyat itu diberikan tanda Bintang Kehormatan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Penghargaan diberikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat LVRI Letjen (Purn) Rais Abin yang diwakili oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi ketua LVRI Sulut.

Ketua LVRI Provinsi  Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada warga negara yang berhasil dalam bidang tugasnya mengisi kemerdekaan, dengan keberhasilan memimpin dan membangun di segala bidang pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama, Kambey membacakan laporan bahwa LVRI Sulut dari tahun 2017 hingga tahun ini kehilangan 122 orang. Juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada mereka.

“Atas nama seluruh jajaran LVRI menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya  kepada bapak Gubernur. Berkat kepemimpinan beliau, dibantu Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, red), sehingga Sulut kita semakin baik,” ujar Kambey.

“Berdasarkan data periode  2017-2018 ada 122 orang veteran sudah pergi meninggalkan kita. Rata-rata mereka veteran pejuang kemerdekaan. 3312 orang,” lapor Kambey.

Diketahui veteran dikategorikan menjadi veteran pejuang, veteran pembela, veteran perdamaian. (Iswan Sual)