Angouw: HUT Kemerdekaan RI ke-74, Energi Untuk Merawat Persatuan dan Kesatuan

169

Manado, MP

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw bersama para pimpinan dan anggota DPRD Sulut, melaksanakan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada Sidang Tahunan MPR RI dari giant screen di Gedung DPRD Sulut, Jumat (16/8/)

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memimpin sidang. Dia mengatakan, HUT Kemerdekaan RI ke-74 menjadi energi untuk merawat persatuan dan kesatuan. Sebab kemerdekaan itu direbut oleh para pahlawan dengan mengorbankan jiwa dan raga.

“Oleh sebab itu marilah kita tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila yang akan menjaga kemerdekaan dan meneruskan cita-cita bangsa. Mari kita tingkatkan kualitas SDM, dengan bekerja keras dan keahlian di bidang masing-masing sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang disegani. Baik dalam kepribadian maupun kebudayaan,” jelasnya.

Kemerdekaan kata Angouw, harus diisi dengan menyebarkan nilai-nilai Pancasila, bertoleransi dan bergotong-royong antar sesama anak bangsa, berpikir positif agar supaya menghasilkan tindakan positif bagi kita dan bangsa Indonesia.

“Tindakan-tindakan yang positif akan menghasilkan kehidupan yang positif bagi kita dan bangsa Indonesia. Karena pikiran negatif hanya akan memberikan kehidupan yang negatif dan kalau sebagian besar masyarakat berpikir negatif maka kehidupan berbangsa akan negatif,” tandasnya.

Nampak hadir, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, seluruh perangkat daerah dan undangan.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 10.00 Wita. Dari 45 anggota DPRD Sulut, 19 anggota hadir dalam kegiatan tersebut. (Eka Egeten)