Angouw Ingatkan Untuk Selalu Mengenang Jasa Para Pahlawan

85

Manado, MP
Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia, merupakan hari untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Peristiwa di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) mengigatkan semua anak bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan pertempuran demi kemerdekaan Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan. Bangsa besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan,” ungkap Andrei Angouw, Minggu (10/11)

Dia mengatakan, dengan menghargai jasa para pahlawan berarti meneruskan cita-cita perjuangan pahlawan sehingga menciptakan Indonesia satu dan maju.

“Menghargai jasa para pahlawan adalah dengan meneruskan cita-cita perjuangan mereka. Indonesia Satu, Indonesia Maju,” tandas pentolan Partai Berlambang Banteng Moncong Putih ini. (Eka Egeten)