Angouw Komit Majukan Potensi Pariwisata Sulut

190

Manado, MP

Bumi Nyiur Melambai masuk menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas yang akan dikebut pembangunannya oleh pemerintah pusat. Hal itu terungkap dalam Rapat Kabinet Terbatas tentang Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Kepresidenan RI, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw mengadakan tatap muka bersama Hermawan Kartajaya,
Kepala Bank Indonesia (BI) Arbonas Hutabarat, Kepala Bank BRI Agung Sulistijo, berdiskusi untuk program pendukung pariwisata di Sulut.

Dalam kesempatan itu, Angouw mengatakan maksud dan tujuan pertemuan tersebut untuk memajukan daerah Sulut di bidang pariwisata.

“Tujuan kita di sini adalah memajukan daerah kita dan Likupang yang akan kita genjot untuk sektor pariwisata. Kan akan ada KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) pariwisata di Likupang. Tentu kita mengincar turis luar, akan tetapi fokus kita adalah turis yang berasal dari China. Di sini telah hadir siswa-siswi yang baru menyelesaikan studi D3 pariwisata di China, harapanya adalah kalian bisa memberikan kontribusi untuk Sulut,” beber Angouw.

Menariknya, dalam pertemuan itu Hermawan Kartajaya tidak hanya mengedukasi siswa-siswi tersebut tetapi juga menarik informasi mengenai karakteristik dari turis-turis Tiongkok. (Eka Egeten)