Apel Korpri, Sekda Minta PNS Perkuat Solidaritas

260
Sekda Assagaf saat memberikan arahan. (ist)

Tutuyan, MP
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati, Kamis (17/01). Apel yang merupakan agenda rutin bulanan ini, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Hi Muhammad Assagaf.

Dalam sambutannya, Sekda menekankan soal pentingnya kesadaran setiap aparatur untuk melaksanakan tugaa tanggung jawab. Ini ditujukannya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer. Menurutnya, PNS merupakan salah satu profesi yang paling diminati banyak pencari kerja. Namun hanya sedikit yang bernasib baik, lolos dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil.

“Itu artinya, kalian yang telah berada di dalam sistem atau dunia birokrasi, seharusnya lebih sadar diri. Utamakanlah kinerja,” ujar Assagaf.

Lanjut dia, anggota PNS harus memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri. Dimana, salah satu poin penting menyebutkan, wajib memegang teguh rahasia jabatan dan negara.

“Kita harus punya komitmen. Menjaga rahasia negara adalah tugas dan tanggung jawab kita. Itu harga mati bagi anggota Korpri,” tegasnya. 

Dia meminta, seluruh anggota Korpri senantiasa menjaga solidaritas. Saling menolong ketika sesama mengalami kesulitan.

“Wadah Korpri mestinya menjadi tempat berkumpulnya PNS menyampaikan aspirasi. Sekaligus membantu satu sama lain,” pungkas Assagaf. (chindi limo)