API Kibarkan Panji di Kota Tomohon

244

Tomohon, MP

Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tomohon resmi terbentuk. Apresiasi dan dukungan penuh dinyatakan pemerintah Kota Tomohon bagi rumah bersama para Hamba Tuhan ini.

Walikota Tomohon Jimmy Eman memberikan sambutan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidi Eman SE Ak menegeaskan, dirinya percaya API diberkati oleh Tuhan. Karena itu, pemerintah Kota Tomohon menyambut dengan gembira pelantikan pengurus API di Kota Tomohon.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami sampaikan banyak selamat untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) API Sulawesi Utara yang sudah melaksanakan acara pelantikan. Selamat kepada Pdt Steven Bons Manengkey, M.Th yang telah dipercayakan sebagai Ketua DPC API Kota Tomohon,” ucap Eman saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan DPC API Kota Tomohon, di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Senin (8/4) malam.

“Saya tahu persis, organisasi ini dibentuk dengan visi dan misi untuk mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Latar belakang kehadirannya Oktober tahun 2002 karena ketika itu timbul intoleransi. Pendiri API seperti Jenderal H.B.L. Mantiri melihat persoalan itu dan mendorong berdirinya API sebagai wadah bersama untuk saling menguatkan dan memperlengkapi para Hamba Tuhan se-Indonesia,” kata Eman yang malam itu ikut dilantik sebagai Pembina API Tomohon.

Penyerahan SK dari Ketua DPD API Sulut Pdt Dolfie Kuron kepada Ketua DPC API Tomohon Pdt Steven Bons Manengkey.

Eman mengaku sangat tertarik dengan API karena komitmen perjuangannya bagi NKRI. “Kami tertarik dengan API karena visi misinya juga menghadapi persoalan narkoba dan berbagai persoalan sosial lain di masyarakat. API juga berjuang, bagaimana mempersatukan NKRI supaya lebih baik. Menarik, perbedaan dogma tidak menggangu para Hamba Tuhan untuk bekerja bersama. Kami yakin ini akan berdampak pada sisi religius Kota Tomohon yang terkenal sebagai Kota Religius,” tutur Eman.

Ia berharap, ke depan API akan berkibar dan menjadi berkat bagi Kota Tomohon. “Kami yakin ini akan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat Tomohon. Kita berharap panji API akan terus dilihat agar memberi berkat bagi Sulut dan bagi Kota Tomohon,” kuncinya.

DPC API Kota Tomohon secara resmi dilantik oleh Ketua DPD API Sulut, Pdt Drs Dolfie Kuron MBA STh, didampingi Sekretaris Pdt Michel Pangalila MTh.

Ketua DPC API Tomohon dipercayakan kepada Pdt Steven Bons Mangekey M.Th, Sekretaris Pdt Yans Sartje Pioh, S.Th MA, Bendahara Pdt Nova Kamu-Massie M.Th. Komposisi kepengurusan ini dilengkapi dengan Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan sejumlah bidang.

Penulis/Editor: Christian Karundeng

Penyerahan panji API untuk dikibarkan di Kota Tomohon.