AsIntel Bukara Pimpin Sertijab KasiePenkum Kejati Sulut

101

Tongkat Estafet Yonni Mallaka Beralih ke Theodorus Rumampuk

MANADO, ManguniPost.com – Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Penerangan Hukum (KasiePenkum) Kejati Sulut, dari pejabat lama Yonni Mallaka ke pejabat baru Theodorus JB Rumampuk, baru-baru ini telah digelar.

Kegiatan Sertijab tersebut dipimpin langsung Asisten Intelijen (AsIntel) Kejati Sulut, Stanley Yos Bukara.

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Kejati (Kajati) Sulut, Andi M Iqbal Arief, Bukara ikut menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Malaka atas pengabdian tugasnya sebagai KasiePenkum selama ini.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Yonni Mallaka yang telah berdedikasi dan melaksanakan tugas sebagai KasiePenkum dengan sangat baik. Sehingga bidang Penkum Kejati Sulut pernah meraih peringkat 1 tingkat nasional di Kejaksaan Agung RI. Harapan kami, Pak Yonni senantiasa sukses selalu dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan zat adiktif lainnya pada Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT),” tutur Bukara.

Selanjutnya, dirinya menyambut baik kehadiran Rumampuk sebagai KasiePenkum Kejati Sulut yang baru. “Selamat bergabung dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru Theodorus JB Rumampuk, sebagai KasiePenkum Kejati Sulut,” pungkasnya.

Saat dihubungi awak media, Rumampuk menegaskan bahwa kepercayaan tugas yang dipercayakan pimpinan akan dilaksanakan sebaik mungkin. Dan dirinya berharap awak media selaku mitra kerja ikut membantu dan mendukungnya dalam mengembangkan tugas ke depan.

“Tugas dan jabatan yang diemban saat ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa lewat kepercayaan pimpinan oleh karenanya saya berharap agar teman-teman pers ikut menopang dan mendukung saya dalam tugas yang baru ini. Sehingga tercipta sinergitas yang baik antara rekan-rekan pers dengan pihak Kejaksaan di Sulut,” ungkap pria murah senyum itu, yang sebelumnya telah menjabat selaku KasieIntel pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado.

Sementara itu, diketahui pula acara Sertijab KasiePenkum turut dirangkaikan dengan Sertijab Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelijen, Advani Ismail Fahmi, yang menggantikan pejabat lama Kathrina Pelealu. Dimana, Pelealu telah dipromosi menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejari Manado. (*)