Ayub Dapat Dukungan Warga Kampung Arab Maju Pilwako

423

Manado, Mangunipost.com – Harapan dan dukungan agar Ayub Ali Albugis ikut bertarung di Pilwako Manado 2020, telah digaungkan warga Kampung Arab, belum lama ini, saat anggota DPRD Sulut itu bertandang di Kelurahan Istiqlal untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat melalui kegiatan Reses I.

“Pak. Kami mau bertanya, untuk ke depannya apakah bapak bersiap bertarung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota,” tanya Iman, warga Kampung Arab saat diberikan kesempatan.

Merespon hal tersebut, Ayub pun menerangkan kalau dirinya memang telah siap untuk bertarung secar politik di Pilwako sejak lama. “Tentunya saya siap, karna di lima tahun yang lalu saya juga pernah diminta untuk bertarung di tingkat ini. Kami saat selesai Pileg pada waktu itu juga pernah didatangi bapak Rimba Rogi pada saat itu kami kebetulan habis suasana duka, orang tua saya meninggal sehingga saya konsultasi dengan para tokoh-tokoh agama pada waktu itu tidak mungkin saya maju sehingga orang tua rasa keberatan,” tuturnya.

Selebihnya, Ayub menegaskan kalau momentum lima tahun lalu kembali muncul, dirinya pun takkan mundur. “Saya tidak mendahului takdir tetapi kalau hasilnya memuaskan dan bisa menjadikan keterwakilan maka saya menunggu perintah dari partai karna saya menempel di suatu lembaga partai dan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin hari ini kita mengatakan tidak tetapi hari esok juga bisa mengatakan iya,” terang Ayub.

“Kita lihat saja hasil Pileg dan Pilpres, karna mempunyai multiefek dari pada kekuatan-kekuatan politik, kalau misalnya memungkinkan dalam perhitungan dan memungkinkan saya bisa maju apa salahnya,” tuntasnya. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur