Bahas Keamanan Bumi Nyiur Melambai, Legislator Sulut Terima Kunjungan Sespimti Polri

190

Manado,MP

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut menerima kunjungan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri TA 2019. Dia pun, memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan dan sharing yang tercipta.

“Pada prinsipnya DPRD memberikan apresiasi atas kunjungan serta sharing ini,” ungkap Lumentut kepada awak media, Kamis (22/08) di gedung DPRD Sulut.

“Seperti kita tahu, Sulut memiliki toleransi yang tinggi dan kami ingin daerah yang aman ini semakin aman,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Sespimti Kombes Pol Kumbus KS, SIK mengatakan, inti dari agenda pertemuan adalah membahas sekaligus mengkaji sistem keamanan maupun pertahanan Sulawesi Utara, terlebih khusus di wilayah perbatasan.

“Untuk di wilayah Sulut ini, kita ada delapan orang, dalam rangka mengkaji sistem keamanan maupun pertahanan khususnya di wilayah perbatasan. Termasuk juga terkait ideologi, politik sosial ekonomi,” ucapnya.

“Pengkajian di wilayah Sulut, semuanya sudah terlaksana dan berjalan baik. Namun, ada beberapa masukkan dari kita, karena kita mengkaji,” ungkapnya.

Masukan-masukan dari tim akan ditindaklanjuti dan diberikan kepada stekholder yang berkepentingan.

“Masukan-masukan ini akan diberikan kepada Gubernur, Kapolda dan Pangdam untuk lebih menyingkronkan supaya keamanan bisa terjaga. Karena, Sulut ini kan cukup rawan berbatasan dengan Filipina,” tandasnya. (Eka Egeten)