Bangkitkan Kecintaan Terhadap Alam, Para Pemuda Upacara Bendera di Gunung Soputan

113

Tompaso, MP
Memperingati Hari Sumpah Pemuda di gunung Soputan memberikan semangat baru bagi generasi muda. Hal itu diekspresikan para pemuda yang tergabung di berbagai komunitas pendaki dan pencinta alam jalan kaki yang ikut dalam upacara tersebut, Senin (28/10).

Berbeda dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di perkotaan serta areal perkantoran, ratusan generasi muda dari berbagai komunitas pencinta alam memilih rayakan hari istimewa itu di gunung Soputan.

“Tujuan mengikuti upacara di gunung Soputan, ingin mencari suasana yang lain di perayaan hari sumpah pemuda dengan mengikuti upacara di alam bebas,” kata Nemia Mokoagouw, pemudi asal Bentenan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami berharap, di perayaan hari sumpah pemuda ini, rasa nasionalisme dari pemuda Indonesia bisa ditingkatkan untuk persatuan dan kesatuan NKRI. Serta lebih menumbuh kembangkan kecintaan para generasi muda dengan alam sekitar,” ucap Andre Tiwa, pemuda asal Langowan.

Demi mengikuti upacara di base camp gunung Soputan, para pencinta alam ini harus berjalan kaki kurang lebih dua jam untuk tiba di lokasi upacara. Terpantau, para peserta banyak yang sudah tiba di lokasi sehari sebelum, sambil membuka tenda untuk menginap di base camp gunung Soputan. (Kelly Korengkeng)