Bencana Kebakaran Mengintai, Bupati Roring Warning Masyarakat

146

Tompaso, MP

Cuaca panas yang berlangsung beberapa waktu belakangan, memicu peristiwa kebakaran di berbagai tempat di Indonesia. Karena itu, pemerintah mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Penegasan yang sama disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, menginstruksi kepada pimpinan-pimpinan agama, juga kepada camat dan lurah, untuk disampaikan kepada jemaat dan masyarakat supaya jangan lagi membakar sampah dan rumput di lahan perkebunan. Juga jangan membuang puntung rokok sembarangan supaya tidak terjadi kebakaran besar.

Hal itu kembali diingatkan Bupati Roring ketika menyampaikan sambutan dalam acara Ibadah Syukur HUT ke – 131 Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan, Tompaso Barat, Minggu (18/8).

“Ini sesuai instruksi Presiden yang disampaikan Pak Gubernur. Ini sebagai upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan karena sudah satu bulan ini banyak kejadian kebakaran, baik kebakaran rumah dan lahan perkebunan,” tandas Roring. (Kelly Korengkeng)