Beni Ramdani: Dukungan Ke Jokowi Harus Ideologis Bukan Karena Jabatan

461
Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Sulut

Manado, MP

Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Utara (Sulut) untuk memenangkan pasangan calon presiden (Capres dan Cawapres) Joko Widodo dan Amin Ma’ruf telah diresmikan oleh Direktur Tim Kampanye Pusat Beni Ramdani pada Senin (12/11) 2018.

Ramdani mengungkapkan bahwa strategi untuk membawa kembali Jokowi ke istana untuk kedua kalinya sementara disiapkan. Tapi, menurutnya, masyarakat harus memberikan dukungan secara ideologis.

“Kalau kita ingin memberikan dukungan kepada pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf itu harus dukungan yang bersifat ideologis,” kata pria asal Bolaang Mongondow itu.

Sebab, katanya, negara Indonesia sedang terancam keberadaannya oleh pertarungan ideologi.

“Pertarungan ideologis sejarah bangsa ini dalam pandangan kami, partai koalisi adalah tidak lain, harapannya untuk menjaga agar Indonesia tetap eksis.”

“Pancasila tetap terjaga sebagai ideologi negara. Cita-cita atau agenda politik nasional sebagaimana yang dirumuskan oleh para founding fathers secara continue, sustainable,dilakukan oleh pemerintah hingga akhirnya mencapai tujuan negara rakyat makmur,” tegas Benni saat jumpa pers dengan wartawan di sekretariat tim kampanye yang berlokasi di kawasan Mega Mas itu.

Lebih jauh kata Beni, alasan Jokowi harus dua periode adalah supaya pekerjaan rumah yang belum rampung boleh diselesaikan.

“Periode pertama kita lihat hasil kerjanya sangat positif, membanggakan bahkan diakui, tidak hanya di Asia Tenggara bahkan dunia atas kepemimpinan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla dan sehingga pekerjaan-pekerjaan rumah yang hanya tinggal lima tahun tidak boleh dilepaskan begitu saja, dialihkan kepada orang lain. Kami berharap harus Jokowi yang menyelesaikan,” pungkasnya.

Oleh karenanya, kata Benni, para pendukung Jokowi tidak boleh membebani Jokowi dengan permintaan jabatan sebagai ganti dukungan.

“Kalau kita ingin memberikan dukungan secara ideologis maka harusnya kita tidak boleh memberikan beban kepada Pak Jokowi. Termasuk jabatan minta menteri misalnya. Dalam sistem tata negara kita itu menjadi hak prerogatifnya presiden. Berikan dukungan kita kepada Jokowi tanpa memberikan beban.”

“Yang paling penting bagi kita adalah bagi proses demokrasi ini tetap jalan, pembangunan tetap dilanjutkan, juga stabilitas ekonomi tetap terjaga, dan positif tentu, kemudian kesejahteraan rakyat juga, sedikit demi sedikit,” ujar Ramdani.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Adriana Dondokambey selaku ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Sulut dan sejumlah pimpinan partai koalisi yakni Golkar , Hanura, Nasdem, PSI, PKP, Perindo, PKB dan PDIP. (Iswan Sual)