Berharap Ormas Beri Kontribusi Positif, Kainde Apresiasi Manguni Indonesia

267

Tondano, MP

Kehadiran organisasi masyarakat (ormas) di Minahasa diharapkan bisa memberikan kontribusi positif. Misalnya dengan menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

Hal itu disampaikan Camat Tondano Barat, Maya Kainde saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Tondano Barat, Manguni Indonesia, Sabtu (26/7), di Aula Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat.

“Ini yang kami harapkan kepada ormas, khususnya Manguni Indonesia, agar bisa menopang pemerintahan di Tondano Barat khususnya, dan pada umumnya di Kabupaten Minahasa,” ujar Kainde.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Manguni Indonesia karena merekrut seluruh generasi muda yang ada di Kecamatan Tondano Barat. “Mari kita menjaga dan lestarikan budaya yang ada di Minahasa. Dan tentunya bersama pemerintah serta aparat,
membangun dan menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Tondano Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Mianahasa Novri Parengkuan mengimbau agar Manguni Indonesia yang ada di Kecamatan Tondano Barat bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI/Polri.

“Jangan bawa organisasi ke hal yang tidak baik. Tapi mari bawa terus slogan Sam Ratulangi. Agar supaya bersama aparat dan pemerintah kita bisa menjaga suasana keamanan,” ucapnya.

Senada dikatakan Ketua DPC Tondano Barat Manguni Indonesia, Mario Lintuuran. Ditegaskan, pihaknya siap mendukung program pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan yang ada di Tondano Barat agar pembangunan bisa berjalan baik. (Kelly Korengkeng)