Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat, Made Optimis

246

Kotabunan, MP
Nada optimis membuncah di benak I Made Hendra Yudistira. Kursi legislatif Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap diraih. Demi menjadi saluran aspirasi masyarakat.

Ia berhasrat, menjadikan Boltim lebih maju dengan adanya pemerataan bagi masyarakat menuju kemakmuran. Hal itu tertuang dalam Visi-Misi Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 1  (satu) ini.

Saat disambangi di kediamannya, Caleg muda yang bertarung di  Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan ini menuturkan tentang  kekuatannya dalam hajatan akbar lima tahunan itu.

“Saya sudah tahu kekuatan saya karena setiap hari saya turun ke lapangan bersosialisasi,” ujar Yudistira, Sabtu kemarin.

Menurutnya, dalam setiap sosialisasi,  dirinya tidak pernah membicarakan soal finansial dengan masyarakat tapi ia memberikan pelajaran bagaimana berpolitik secara dewasa.

“Setiap bersosialisasi saya tidak membicarakan masalah uang. Itu  jauh dari konsep saya tapi saya memberi pelajaran kepada mereka. Karena  sebab akibatnya akan terjadi kalau kedapatan ada politik uang. Kami mengajarkan supaya masyarakat berpolitik secara dewasa. Makanya saya selalu di lapangan tawarkan masalah program. Dan banyak yang respon,” ungkap pria asal Kotabunan Selatan ini.

Di lsinggung soal pendukungnya, sosok yang akrab disapa Made ini mengatakan, dari empat kecamatan ada lima desa yang menjadi basisnya.

“Kalau berbicara masalah basis, basis saya cuma lima desa dari empat kecamatan. Dan dimana titik yang baliho saya pasang, di situ adalah basis saya. Dan saya sudah tahu kekuatan saya sampai dimana. karena saya turun langsung di lapangan,” tuturnya.

Di waktu yang kurang lebih dua bulan ini, ia akan terus bersosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang figur yang akan naik ke depan agar masyarakat tahu memilih dan memilah.

“Tetap saya jalankan sosialisasi untuk memberikan pemahaman politik kepada masyarakat agar rakyat benar-benar memiliki anggota dewan yang peduli dengan pemerataan,” sebutnya.

Entrepreneur mudah ini  menambahkan, dirinya optimis akan meraup suara yang signifikan di Dapil Satu.

“Saya tetap optimis akan meraup suara terbanyak. Seperti slogan yang tertulis di baliho saya ‘Ingin Maju Harus Yakin’  itu identik dengan nama saya yakni  Imade Hendra Yudistira,” tutupnya. (*)

Penulis: Matt Rey Kartoredjo
Editor: Matt Rey kartoredjo