Berjiwa Nasionalis, Lahiya Didorong ‘Tarung’ di Pilkada Manado

319

Manado, MP

Jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) serentak 2020 mendatang, konstalasi politik di Kota Manado kian memanas. Munculnya sejumlah figur dalam pertarungan politik di Kota Tinutuan itu, jadi pemicu. Salah satunya Ridwan Lahiya.

Politisi yang berlatar belakang pengusaha itu digadang-gadang untuk turun bertarung memberebutkan DB 1 A. Tak hanya itu, sosok yang dikenal berjiwa Nasionalis ini juga dianggap sangat cocok dengan kondisi Kota Manado yang multikulutur.

Dorongan itu salah satunya datang dari Alex Watung, warga Malalayang. Ia mengungkapkan, figur Lahiya sangat layak untuk turun ke gelanggang Pilwako Manado mendatang.

“Pak Lahiya setahu saya sering melibatkan diri di banyak organisasi kemasyarakatan. Selain itu, Dia juga mempunya pemikiran yang nasionalis, itu akan mudah diterima di Kota Manado yang majemuk ini,” ujar Watung, belum lama ini.

Ia menambahkan, sejumlah pengalaman yang dimiliki juga menjadi modal RL untuk bertarung di Pilkada Manado mendatang.

“Dengan pengalaman politik yang mumpuni saya rasa Pak Ridwan Layak untuk bertarung di Pilwako. Apalagi dia bukan politisi kemarin sore. Ditambah dengan latar belakang pengusaha sukses tentunya membuat Pak Ridwan sudah matang untuk bertarung di Pilwako mendatang,” jelasnya.

Senada juga dikatakan Iman Mokodompit. Pemuda asal Tuminting itu membeberkan jika sosok RL sapaan akrab Lahiya mempunyai kekuatan basis massa yang jelas.

“Pak Ridwan mempunyai basis massa yang jelas. Apalagi dia (Ridwan,red) memiliki keluarga yang cukup besar di daerah Tuminting,” tandasnya sembari memberkan jika pria berdarah Minahasa-Gorontalo itu memiliki ketokohan yang kuat. (david k)