Berlaga di Semifinal Liga 3, Persmin Butuh Dukungan

347
Para punggawa Persmin mendapat arahan dari Manager Tim, Acin Marsaoly dan tim pelatih usai bertanding di stadion Maesa Tondano.

Tondano, MP

Bermain imbang tanpa gol di semifinal pertama Liga 3 Zona Sulawesi, Persmin mengaku puas. Diakui, dukungan penuh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Minahasa akan membantu ‘Manguni Makasiow’ bisa berbicara lebih baik di pentas sepakbola nasional.

“Target kita sudah ini (bermain imbang). Karena selama ini kita cuma kumpul-kumpul. Tidak ada TC. Kalau ada TC, latihan intens, dapat dukungan bagus, pasti kelasnya akan lebih di atas,” tutur pelatih Persmin, Edwin Tampemawa, usai pertandingan melawan Kreasindo XIII Merdeka FC di Stadion Maesa Tondano, Jumat (26/10).

Ia menuturkan, persiapan tak memadai yang dilakoni tim Persmin selama ini jadi hambatan khusus.

“Bersyukur terakhir ini sudah mulai dapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Minahasa. Kalau selama ini, kita hanya dapat dukungan secara pribadi dari satu orang teman,” ungkap Tampemawa.

Eka punggawa Persmin ini mengakui, dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat akan sangat membantu untuk mendongkrak prestasi Persmin di kasta sepakbola tanah air yang lebih tinggi.

“Saat ini, dapat dukungan dari pemerintah saja kita sudah senang. Itu saja sudah cukup. Apalagi dapat dukungan dari masyarakat,” kuncinya.

Diketahui, dengan ‘amunisi’ terbatas, tim Persmin kini telah melangkah ke babak Semifinal Liga 3 Zona Sulawesi. 31 Oktober mendatang, Persmin akan melakoni semifinal kedua di kandang Kreasindo XIII Merdeka FC, Gorontalo. (Kelly Korengkeng)