Bermaksud Membunuh Majikannya, Warga Mitra Dibekuk Tim Tototosik

157

Tomohon, MP

Aparat Polres Tomohon membekuk DL (37). Warga Pasan, Minahasa Tenggara (Mitra) itu ditangkap Tim URC Totosik Polres Tomohon, Sabtu (15/6) dini hari.

DL (37), oknum warga Pasan, Minahasa Tenggara (Mitra), gagal membunuh majikannya karena dibekuk Tim URC Totosik Polres Tomohon, di ruas Jalan Raya Lahendong, Tomohon Selatan, Sabtu (15/06/2019), dinihari.

Penangkapan terhadap DL dilakukan tanpa sengaja. Awalnya, tim Tim URC Totosik Polres Tomohon yang dipimpin Bripka Yanny Watung, menyambangi wilayah Sonder. Ditengarai, di wilayah hukum Polres Tomohon ini  terjadi suatu kasus. “Namun ternyata situasi di sana aman-aman saja. Kami lalu kembali ke Mako,” terang Bripka Watung.

Saat melintas di Lahendong, tiba-tiba petugas melihat DL yang mengendarai sepeda motor tanpa helm. Ia sedang menuju ke arah pusat Kota Tomohon. Laju sepeda motor DL yang tak stabil, membuat tim Totosik curiga.

Petugas kemudian memepet dan berhasil menghentikan DL. Pria yang kemudian diketahui bekerja sebagai tukang kayu di sebuah perusahaan meubel di Kota Manado ini, ternyata dalam keadaan mabuk.

Tim Totosik kemudian digeledahnya dan mendapati sebilah samurai yang disimpan di samping kiri jok sepeda motornya. “DL beserta barang bukti kemudian kami amankan di Mapolres Tomohon,” tutup Bripka Watung.

Di depan petugas, DL melontarkan pengakuan sangat mengejutkan. Kata DL, ia dari Mitra menuju Manado untuk membunuh majikannya, karena permasalahan gaji yang belum dibayarkan.

Kanit III SPKT Polres Tomohon, Ipda Janny Bajak menambahkan, pihaknya telah menerima DL dari Tim URC Totosik. “DL dan barang bukti kemudian kami serahkan ke Satreskrim untuk diperiksa lebih dalam,” tandasnya. (ronie somba)