Bersama GP Ansor, BRANI Bahas Soal Kerukunan di Tahun Politik

223

Bersama GP Ansor, BRANI Bahas Soal Kerukunan di Tahun Politik

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Benny Ramdhani kembali menggelar sosialisasi dengan masyarakat Kota Manado. Kali ini BRANI kembali menggandeng Pengurus GP Ansor Kota Manado, 2 April 2019.

Pada kesempatan ini BRANI bicara soal banyak hal. Antaranya soal empat pilar demokrasi. Dalam pembicaraan ini masyarakat harap ada formula baru sosialisasi untuk kaum millenial.

“Warga bilang sosialisasi 4 Pilar sangat menopang kesatuan NKRI, namun kiranya ada formulasi baru yang berkaitan dengan sosialisasi kepada generasi milenial dengan mengangkat isu-isu atau tentang kepemimpinan bagi generasi muda. Mengingat generasi muda adalah fondasi Negara,” katanya.

Selain itu ada juga pembahasan soal kerukunna antar umat dan warga di tahun politik 2019.

“Masyarakat Sulut mengharapkan adanya agenda pemerintah tentang Indahnya kerukunan, kebersamaan dan keberagaman, karena di tahun politik ini banyak sekali orang berkampanye memakai Isu-isu SARA dan menebarkan hoax yang ingin memecahbelah bangsa,” ujarnya.

Selain itu ada juga dibicarakan soal semakin meningkatnya pengangguran. Warga menganggap penganggura itu menandakan kurangnya lapangan pekerjaan.

“Pertanyaannya apakah hal ini sudah ditanggapi serius olehpemerintah. Selain itu, di tahun politik ini, warga bertanya pasti pemerintah dalam hal ini DPD RI akan mendapatkan berita-berita Hoax, bagaiman sikap dari dan cara menyelesaikan masalah isu hoax ini oleh DPD sendiri. Ada juga yang angkat isu bahaya Narkoba semakin merajalela. Apa upaya Pemerintah dalam memberantas, melihat penyebarannya yang semakin banyak danmenargetkan sampai ke anak-anak Sekolah SD,” paparnya. (Phee)