Bertandang ke Manado, Atlit Wushu Boltim Bawa Pulang 4 Medali

250

Tutuyan, Mangunipost.com – Kompetisi Wushu yang digelar di gedung Lippo Manado, turut diikuti 10 atlit Wushu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam perlombaan, Sabtu (09/03), diketahui ada 4 medali telah dibawa pulang para atlit Wushu Boltim. Dua medali dari atlit pria dan dua dari wanita. Masing-masing 2 perak dan 2 perunggu.

Adapun peraih medali perak, yakni Rifaldo Tamaka dan Fernando Bawetik. Sedangkan, medali perunggu diraih Fanti Mangalo dan Claudia Lensun.

Terkait prestasi ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Saprudin Mokoagow ketika dikonfirmasi awak media, menuturkan bahwa keberhasilan para atlit membawa 4 medali, adalah modal untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi tingkat Daerah dan Provinsi.

Selebihnya, Mokoagow menegaskan kalau pihak Dispora Boltim selalu mendukung para atlitnya untuk berkompetisi demi mengharumkan nama daerah.

Mokoagow juga meminta agar para Pengurus Cabang (Pencab) KONI Boltim tetap menjalin koordinasi dengan Dispora Boltim dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bitung, November nanti.

“KONI di Boltim melalui Pencabnya agar dapat mempersiapkan para atlit dan berkordinasi dengan kami (Dispora-red),” ungkap Mokoagow, seraya menargetkan bisa mengikutkan 10 Cabang Olahraga di Porprov tahun ini. (*)

Penulis : Matt Rey Kartoredjo

Editor : Jack Wullur