Bina Hubungan Baik Bersama Komponen Masyarakat, Koramil Tomohon Gelar Komsos

160

Tomohon, MP

Komunikasi Sosial (Komsos) digelar Koramil 1302-06/Tomohon yang dipimpinan Danramil Kapten Inf Sulistyo. Kegiatan penting ini dilaksanakan bersama komponen masyarakat di Aula Panti Asuhan Nasaret Kelurahan Matani III, Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Jumat (26/07).

Agenda ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Danramil. “Pertama-tama saya mengajak kepada kita semua untuk memanjatkan segala puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenan-Nya kepada kita semua, pada hari ini kita dapat berkumpul di aula ini, guna mengikuti kegiatan Komsos yang kami selenggarakan,” ucap Danramil saat menyambut para peserta di awal acara.

Dijelaskan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membina hubungan baik antara komponen masyarakat dengan TNI, serta pemerintah.

“Juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi di antara kita semua sehingga tercipta hubungan yang harmonis. Terlebih lagi bagaimana kita bisa membina generasi muda kita saat ini, dengan dihadapkan kepada kondisi perkembangan teknologi yang begitu pesat,” kata Kapten Sulistyo.

Ke depan butuh pemuda yang tangguh, untuk meneruskan cita-cita pembangunan guna mengisi kemerdekaan. “Pada dewasa ini, seiring perkembangan teknologi, pemuda kita lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan bermain game dan facebook. Mereka sepertinya tidak peduli lagi akan masa depan mereka sendiri. Hal inilah yang menjadi perhatian kita semua terutama para orang tua,” harapnya.

“Saya menghimbau, teruslah mengawasi setiap aktivitas anak-anak kita. Jangan sampai mereka terjerumus kepada hal-hal yang dapat berakibat fatal, apalagi pengaruh narkoba yang semakin marajalela,” tandas Kapten Sulistyo.

Sementara itu, pada acara yang sama Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si yang diwakil oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Juris Sahese, dalam sambutannya menegaskan soal pentingnya Komunikasi Sosial ini.

“Komunikasi Sosial seperti ini saya kira sudah sering kita lakukan, namun makna dari Komunikasi Sosial itu sendiri yang sering kita lupakan. Oleh karena itu, apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini, haruslah menjadi fokus utama kita. Di setiap wilayah tentunya pasti ada Babinsa. Nah, Komunikasi Sosial ini saya tekankan hendaknya dilakukan mulai tingkat Babinsa terus hingga ke tingkat atas, sehingga kita dengan mudah mengatahui apa-apa yang sedang berkembang di wilayah kita,” tandasnya.

Usai menghadiri kegiatan Komsos bersama dengan masyarakat di Koramil 1302-06/Tomohon, Kapten Inf Juris Sahese pada pukul 11.30 Wita bersama tim menghadiri acara yang sama yang digelar oleh Koramil 1302-08/Kawangkoan.

Turut hadir dalam kegitan Komsos tersebut antara lain, Camat Tomohon Tengah, Drs, Maikel Joseph, Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Djemy Laluyan, FKPPI Kota Tomohon, para purnawirawan TNI, para perangkat Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda. (Kelly Korengkeng)