BISA Kembali Temui Masyarakat Sulut

264

Manado, MP

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Fabian Richard Sarundajang (BISA) kembali menjalankan tugas dengan turun ke konstituennya di Bumi Nyiur Melambai. Kali ini, ia bersosialisasi dengan masyarakay Kota Manado pada 16 Juli 2018.

Dalam pertemuan itu ada banyak persoalan kebangsaan yang ia diskusikan dengan warga. Salah satunya ia menyampaikan bahwa perlunya menjaga dan memelihara budaya yang ada.

“Sulawesi Utara yang memiliki ragam budaya dari berbagai etnis dan suku yang berbeda pula,” katanya.

Senator muda Sulut ini menyatakan bahwa budaya sebagai ciri khas suatu daerah. Selain menjadi ciri khas, budaya merupakan gambaran akan jati diri suatu daerah, dan komunitas masyarakat yang mendiami suatu tempat.

“Kita patut menjaga dan melestarikan budaya yang ada di daerah Sulut, karena itu menunjukkan karakter dan jati diri suatu komunitas masyarakat, yang mendiami daerah Sulut,” ulasnya.

BISA menjelaskan bahwa budaya harus tetap kita jaga dan pelihara bersama, karena dengan budaya itulah Indonesia menjadi negara yang terunik dimata dunia, karena ciri khas yang berbeda-beda. (Phee).