Blusukan Merakyat HKL Getarkan Pasar Tondano

348

Tondano, Mangunipost.com – Satu fenomena berbeda ikut ditonjolkan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) saat mengisi masa kampanye di Kabupaten Minahasa.

Dimana, calon anggota DPR RI Dapil Sulut yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan nomor urut 1 itu telah menggelar blusukan di Pasar Tradisional Tondano, Jumat (29/03).

Menariknya, saat bertandang ke sana, HKL didampingi isterinya, Natasha Lengkong telah menggunakan bendi.

Adapun blusukan HKL ke Pasar Tradisional Tondano, tak lain guna meninjau langsung bagaimana kehidupan warga di sana, sekaligus mensurvei apa harus diperjuangkannya bagi para pedagang jika nantinya dirinya terpilih duduk di Senayan.

Dalam kesempatan itu, HKL juga sempat berkomunikasi dengan sejumlah pedagang, dan mendengarkan aspirasi mereka. “Yang saya lihat masyarakat rindu dengan kunjungan para calon-calon legislatif. Ini diperlukan supaya para calon nanti kalau duduk di dewan bisa mengetahui kondisi sebenarnya masyarakat kita bagaimana, kondisi pasar bagaimana, kondisi harga-harga Sembako bagaimana,” tutur HKL, ketika ditemuk awak media.

Selanjutnya, Ketua DPW Perindo Sulut ini menegaskan aspirasi yang diserapnya di Pasar Tradisional Tondano, akan diperjuangkan guna terciptanya regulasi yang membantu masyarakat ke depan.

Sementara itu, Vence salah satu pedagang ikan cakalang, sempat menuturkan kalau harga ikan khas Sulut ini, 3 bulan terakhir terus melonjak sehingga mereka kerap kekurangan pembeli.

Menanggapi hal tersebut, HKL mengatakan bahwa harga naik karena mungkin ada regulasi yang kurang tepat dan harus segera direvisi sehingga bisa membantu penjualan para pedagang ikan.

Selain meninjau kondisi perekonomian di Pasar Tradisional Tondano, HKL juga menyempatkan waktu untuk berbelanja dengan memborong ikan Cakalang, Gula Merah, Pete, Wortel dan Cabe.

Dalam kegiatan blusukan HKL ini, segenap pengurus DPW Perindo Sulut bersama jajaran telah ikut mendampingi, di antaranya Wakil Ketua DPW Bidang Organisasi, Keanggotaan Kader dan Saksi yang juga Caleg DPRD Kota Bitung nomor urut 2 (Dapil Ranowulu-Matuari), Jhon Albert Octavianus Dumais, Wakil Bit Litbang dan IT yang juga caleg DPRD Provinsi Sulut nomor urut 1 (Dapil Minahasa-Tomohon), Herry Yerry Pantouw, Ketua DPD Perindo Minahasa yang juga caleg DPRD Kabupaten Minahasa nomor urut 1 Dapil II, Gebby Melania Sinaulan.

Turut hadir serta caleg DPRD Minahasa nomor urut 4 Dapil I Tondano raya, John Abraham Sumanti, caleg DPRD Minahasa nomor urut 1 Dapil I Tondano Raya, caleg DPRD Provinsi Sulut nomor urut 8 (Dapil Bolmong Raya-Kota Kotamobagu), Vera Watung. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur