Bongkar Kabinet, 181 Pejabat Pemkot Tomohon Dirolling

284

Tomohon, MP
Upaya menata pemerintahan di Kota Multi Dimensi terus digenjot. Walikota Jimmy F Eman SE Ak (JFE) pun membongkar kabinetnya, Kamis (3/1). Sekira 181 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon akhirnya dirolling. Jumlah itu terdiri dari 10 eselon II, 32 eselon III dan 139 eselon IV.

Usai melantik, Walikota JFE melalui Wakil Walikota (Wawali) Syerly A Sompotan menuturkan, para pejabat yang baru dilantik telah melalui seleksi dan pertimbangan matang. Itu dinilai dari segi kualitas, kepangkatan dan kelayakan. Tentunya sudah dikaji Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) Kota Tomohon.

Kata Wawali, Kinerja maksimal pun menjadi tuntutan. Untuk itu, ketika melaksanakan tugas, para pejabat akan diperhatikan dengan berbagai kompleksitas permasalahan. Entah itu di bidang pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

“Saya yakin, dengan kemampuan yang dimiliki, saudara-saudara mampu mencari solusi di setiap permasalahan. Memasuki 2019, saya berharap kita lebih meningkatkan kinerja untuk meraih prestasi-prestasi. Utamanya, menyejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Tomohon,” ujar Sompotan.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang Msc MTh, perwakilan BAPERJAKAT, Dr Tommy Sumakul MH dan Asisten Umum, Ir Corry Caroles. (timmp)