Buka PSR GMIM, Bupati ROR Berterima Kasih Untuk Kepercayaan Bagi Minahasa

190

Kawangkoan, MP

Dua pemimpin Kabupaten Minahasa, Royke Octavian Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD) menghadiri Ibadah Pembukaan Pesta Seni Remaja Sinode GMIM di Wilayah Kawangkoan Satu, Kamis 29 Agustus 2019 di Stadion Kawangkoan.

Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh, MPdk dan Mengambil Pembacaan Alkitab dalam 1 Tawarikh 6:31-53.

“Alkitab mengajarkan anak-anak harus hormat kepada orang tua, maka apapun yang kita lakukan akan berhasil. Mengingatkan juga bahwa kita semua bersaudara satu dengan yang lain. Mari kita ciptakan kerukunan. Sebagai generasi gereja, ini menjadi hal yang penting. Marilah kita mencapai mimpi dan cita-cita kita dengan melakukan perjalanan yang berproses dan ketentuan yang berlaku serta tuntunan dari Tuhan Yesus Kristus,” kata Pdt Tangel dalam khotbahnya.

Panitia dalam laporan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan ROR-RD telah memberikan Dana Hibah Sebesar Rp 250 juta untuk kegiatan ini.

Adapun kategori-kategori lomba yang akan dilaksanakan di 7 jemaat di wilayah Kawangkoan Satu yaitu:

  1. Mixed Choir (Paduan suara campuran)
    A. Seri B di jemaat Imanuel Kinali mulai Kamis-Sabtu, 29-31 Agustus 2019
    B. Seri A di jemaat Sion Sentrum Sendangan pada Sabtu 31 Agustus 2019
    C. Seri A1 di jemaat Zaitun Kiawa pada Sabtu 31 Agustus 2019
    D. Seri A Teladan di jemaat Eben Haezer Talikuran pada Sabtu 31 Agustus 2019
  2. Equal Voice Choir di jemaat Syalom Tondegesan pada s
    Sabtu 31 Agustus 2019
  3. Vocal Group
    A. Seri B di jemaat Syalom Tondegesan pada Jumat-Sabtu 30-31 Agustus 2019
    B. Seri A di jemaat Kinamang Kiawa pada Sabtu, 31 Agustus 2019
    C. Seri A1 dan A Teladan di jemaat Solafide Uner pada Sabtu 31 Agustus 2019
  4. Bintang Vocalia
    A. Madya di jemaat Solafide Uner pada Kamis-Jumat 29-30 Agustus 2019
    B. Taruna di jemaat Kinamang Kiawa pada Kamis-Jumat 29-30 Agustus 2019
  5. Baca Mazmur Taruna dan Madya di Kanisah Zaitun Kiawa (Despite Kiawa Satu Barat) pada Kamis-Jumat 29-30 Agustus 2019
  6. Teater di BPU Kelurahan Uner Jemaat Sion Sentrum Sendangan pada Kamis-Jumat 29-30 Agustus 2019
  7. Band Rohani DI Stadion Olahraga Kawangkoan pada Jumat 30 Agustus 2019
  8. Tarian Kreatif seri A dan seri B di aula SMA N 1 Kawangkoan, Jemaat Eben Haezer Talikuran pada Jumat 30 Agustus 2019
  9. Rebana dan Banners di aula SMA N 1 Kawangkoan Jemaat Eben Haezer Talikuran pada Kamis 29 Agustus 2019

“Berterima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dan tentu diharapkan melalui kegiatan ini minat dan bakat dapat kita gunakan sebaik-baiknya. Melalui lomba yang ada kami harapkan mereka menjadi masa depan gereja dan masa depan bangsa dan negara. Dibutuhkan pembentukan karakter melalui kegiatan ini. Apapun hasilnya semuanya hanya untuk hormat kemuliaann nama Tuhan. Saya mengucapkan terima kasih kepada kita sekalian dan semua hanya untuk hormat kemuliaan nama Tuhan,” Ketua KPRS GMIM, Pnt. dr Mikhaela Paruntu MARS.

Sementara, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Umum PSR Sinode GMIM 2019 menyampaikan, ucapan terima kasih karena Kabupaten Minahasa, terlebih khusus di wilayah Kawangkoan dipercayakan menjadi tuan rumah PSR Sinode GMIM 2019. Kabupaten Minahasa sangat bersyukur karena hampir semua kegiatan gereja-gereja dan denominasi gereja yang ada, di laksanakan di Kabupaten Minahasa, terlebih khusus warga GMIM.

“Selamat bertanding dengan baik dan selamat berkompetisi dengan sehat kepada seluruh peserta lomba,” ucap ROR.

Usai membawakan sambutan, ROR-RD membuka secara resmi PSR Sinode GMIM 2019 dengan memukul tetengkoren dan melepas balon udara pertanda rangkaian lomba dibuka secara resmi.

Gubernur Sulut dalam sambutan yang disampaikan Kasat Pol-PP Provinsi Sulut Steven Liow, juga mengungkapkan rasa syukur. “Kita bersyukur pada hari ini Tuhan Yesus perkenankan kita bisa membuka secara resmi kegiatan ini. Saya mengapresiasi acara ini serta mengucapkan selamat bertanding kepada remaja sinode GMIM, disertai harapan semoga dapat memberikan output positif bagi seluruh remaja. Menjadi kebanggan saya melihat spirit yang kuat generasi muda penerus pembangunan yang terus dibina dan dididik untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucap Liow mengutip sambutan Gubernur.

Menurutnya, Remaja GMIM merupakan aset bagi keberlanjutan bangsa dan negara ke depan. “Saya mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan baik serta mewujudkan hasil latihan yang dilakukan. Jadikan momen ini untuk pengembangan minat dan bakat seni remaja GMIM. Mari jadikan Sulut tempat bagi orang-orang yang mencintai kedamaian, demikian remaja GMIM akan menjadi alat Tuhan. Biarlah damai di sorga berlaku di bumi dan kita menjadi bagian kedamaian itu. Disampaikan juga bahwa Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah Paskah internasional 2020. Biarlah remaja GMIM menjadi saksi dan alat Tuhan. Kita berdoa agar provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa selalu diberkati Tuhan. Dan kita berdoa bersama agar kemajuan Sulut boleh berkembang pesat,” tandasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Selaku Ketua Harian PSR Sinode GMIM 2019, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sinode GMIM Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Sekretaris Bidang Hukum HAM dan Sertifikasi Aset GMIM Jonly Wendur SH MH, Ketua Wilayah Kawangkoan Satu Pdt Christian Luwuk MTh, Ketua KPRS GMIM Pnt dr Michaella Paruntu MARS, Ketua Komisi Pelayanan Remaja wilayah Kawangkoan Satu Pnt Eva Umbas STh, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Kawangkoan Rina Lego Sigar, jajaran Pemkab Minahasa, seluruh panitia, undangan dan peserta. (Advertorial)