Bupati ROR Siagakan Dinkes dan Damkar Minahasa di Pleno PPK

261

Tondano, Mangunipost.com – Memasuki masa pleno rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring (ROR) ikut mengeluarkan dua SKPD terkait untuk siaga.

Kedua SKPD yang dinstruksikan siaga, yakni Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa.

“Sudah instruksikan kepada Dinas Damkar agar menempatkan beberapa personil di setiap kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa, dengan membawa peralatan pemadam selama masa pleno rekapitulasi surat suara berlangsung,” ungkap Bupati ROR melalui siaran pers Humas Pemkab Minahasa, Selasa (23/04).

Komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon sedang mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis.

Selain itu, Bupati ROR juga menambahkan instruksi sama juga berlaku bagi Dinkes Minahasa. “Semua penyelengara tingkat Kecamatan, saksi dan personil pengamanan langsung dilayani jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Damkar Minahasa, Alexander Mamesa saat dihubungi awak media mengungkapkan bahwa di setiap Kecamatan, pihaknya yelah menempatkan personil 3-5 orang.

“Setiap personil dibekali dengan alat pemadam kebakaran. Selain itu, ada mobil kebakaran yang ditempatkan di beberapa tempat,” terang Mamesa.

Sementara itu, Kepala Dinkes Minahasa, dr Yuliana Kaunang menyebutkan kalau pihaknya juga telah menempatkan 22 tim kesehatan dari Puskesmas di setiap Kecamatan.

“Setiap Kecamatan ada satu dokter dan dua perawat untuk memberikan pelayanan rutin kepada penyelenggara dan pengamanan selama pleno rekapitulasi perhitungan surat suara,” tandas Kaunang. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur