Caleg Muda Terpikat Perindo

303

Tondano, MP

Perindo memikat di Kabupaten Minahasa. Elektabilitasnya mampu mengungguli Partai politik (Parpol) lain. Hal itu ikut dibuktikan dengan banyaknya kader muda bakal calon anggota DPRD Kabupaten Minahasa yang telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPD Partai Perindo Minahasa, Gebby Sinaulan, tak menampik hal tersebut. Fakta itu tergambar dalam survei yang dilakukan.

Menurutnya, responden generasi milenial adalah masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih dalam pemilu dan berusia di bawah 40 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka dan 50 persen diverifikasi via telepon.

“Tidak cuma elektabilitas, popularitas Perindo juga mengungguli beberapa partai lain yang sudah duduk lebih dulu di parlemen,” ungkapnya, Kamis (2/8).

Lebih lanjut, Sinaulan mengatakan, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa, termasuk keterlibatan pemuda dalam institusi demokrasi seperti partai politik.

“Perlu badan besar yang dimiliki partai dengan kekuatan-kekuatan yang segmentasi (pemuda),” ujar Sinaulan.

Hal senada diungkap Wakil Ketua DPW Perindo Sulut, Herry Pantouw. Menurutnya, Perindo sebagai partai baru, dalam sejumlah lembaga survei telah diminati kalangan muda atau disebutnya generasi milenial. Bahkan, Pantouw menyebutkan Perindo disukai kalangan milenial. Menurutnya, kesukaan kalangan milenial terhadap Perindo patut menjadi kebanggaan tersendiri bagi kader dan anggota Perindo.

“Caleg kader muda di Kabupaten Minahasa dan sudah didaftarkan di KPUD mencapai 50 persen. Untuk itu saya berharap, kader-kader yang telah ada ini jangan pernah berhenti berpikir, jangan pernah berhenti untuk mengabdi dan jangan pernah berhenti untuk terus berbuat untuk partai ini,” pungkasnya. (Kelly Korengkeng)