Cegah DBD, Perindo Fogging Kelurahan Sasaran

251
Luntungan saat memimpin aksi fogging. (ist)

Tondano, MP
Upaya memberantas penyakit demam berdarah dengue (DBD), Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Sulawesi Utara (Sulut), bergiat. Aksi fogging atau pengasapan pun dilancarkan di Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupten Minahasa, Sabtu siang (9/3).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan menuturkan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian. Kata dia, giat ini bertujuan menangkal pertumbuhan nyamuk aedes aegypti penyebar DBD. Apalagi, hal ini telah diminta warga setempat.

“Pengasapan ini dilakukan atas dasar permintaan masyarakat di Kelurahan Sasaran. Mengingat banyak warga yang terkena penyakit demam berdarah,” sebut Luntungan.

Sementara, warga Sasaran, Jerry Mandang mengatakan, pihaknya sangat bersyukur. Menurut dia, respons dari Partai Perindo yang telah melakukan pengasapan itu perlu diapresiasi.

“Di Kelurahan Sasaran, kalau tidak salah, sudah ada 10 warga yang terkena penyakit demam berdarah. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang sudah melalukan fogging,” pungkas Mandang. (*)

Penulis: Kelly Korengkeng

Editor: Roni Somba