Damkar Minahasa Sigap Taklukan Kebakaran Danau Tondano

260
Bara Hasibuan, Rosa Vivien Ratnawati dan Hoetomo (mangunipost.com/Iswan Sual)

Tondano, MP
Pasukan penakluk si jago merah di Tanah Malesung sigap. Alhasil l, api yang mulai melahap pinggiran Danau Tondano pun dibuat tak berdaya. Kepekaan tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pemadam kebakaran (Damkar), jadi modal utama. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Damkar Minahasa, Alex Mamesah saat diwawancarai mangunipost.com, Senin (20/8).

Dikatakannya, awalnya personil Damkar sempat memantau ada kepulan asap tebal di pingiran Danau Tondano. Dugaan saat itu benar lanjutnya, ternyata telah terjadi kebakaran alang-alang. Pihaknya pun langsung bertindak. Sebanyak 20 personil dan 3 unit kendaraan Damkar dikerahkan.

“Guna menghindari meluasnya kebakaran, Dunas Damkar Minahasa langsung menuju ke tempat kejadian. Api segera dipadamkan guna menghindari meluasnya kebakaran hingga ke kawasan kuliner di sekitar lokasi kebakaran,” ungkap Mamesah.

Terpantau, kebakaran tersebut terjadi di seputaran Danau Tondano, tepatnya di wilayah Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat. Tidak ada koban jiwa dalam peristiwa ini. (kelly)

Saat personil Damkar memadamkan api. (foto: kelly)