Dandim 1302 dan Kapolres Minahasa Pimpin Apel Konsolidasi

266

Minahasa, MP

Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos M.Si, bersama Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, memimpin apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Samrat dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Minahasa, Kamis (13/6), pukul 07.00 Wita.

Kegiatan apel ini diikuti oleh 1 Peleton Pok Pama POLRI, 1 Peleton TNI, 1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 2 Peleton Gabungan Staf Polres dan Polsek, 2 Peleton Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba, 1 Peleton Dinas Perhubungan, 1 Peleton Satpol PP, dan 1 Peleton dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Pada kesempatan ini Kapolres Minahasa membacakan amanat dari Kapolda Sulawesi Utara.

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih di berikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan hadir di tempat ini guna mengikuti apel konsolidasi berakhirnya Operasi ‘Ketupat Samrat 2019’ dan kesiapan PAM sidang perselisihan hasil Pemilu (PHPU) dalam keadaan aman dan tertib,” ucapnya.

Lanjut Situmorang, apel konsolidasi ini hakekatnya untuk pengecekan kembali personil dan kelengkapan sarana dan prasarana yang digunakan pada operasi ‘Ketupat Samrat 2019’.

Diakui, secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut cukup kondusif.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1302/Minahasa. “Apel konsolidasi ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan PAM sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) yang dilaksanakan dari tanggal 11 Juni sampai 28 Juni 2019,” tuturnya.

“Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, marilah kita jadikan apel konsolidasi ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan sidang perselisihan PHPU di wilayah Sulut dengan aman dan tertib,” kata Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos M.Si, ketika menyampaikan amanat Kapolda Sulut.

Slamet juga menuturkan, semoga segala tugas dan pengabdian yang telah mereka laksanakan menjadi nilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Dan kita senantiasa diberikan bimbingan, perlindungan dan kekuatan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel ini, Bupati Minahasa yang diwakili Kabag Kesbang Drs Yori Dikandung, Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw S.Sos, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan SH, MAP, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Ronald Soeparman SE, Kadishub Ir.Hengky Kaunang, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Kelly Korengkeng)