Dari Pertemuan Berkala SMA/SMK se-Keuskupan Manado, SMA Karitas Boyong 5 Penghargaan

143

Tomohon, MP
Tradisi memetik prestasi kembali diukir Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Karitas Tomohon. Pertemuan Berkala SMA/SMK se-Keuskupan Manado ke-15 Tahun 2019, jadi ajang pembuktian kali ini.

Lima buah trophy penghargaan berhasil digondol. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Katolik Karitas Tomohon, Jane A Lumentah M.Pd, Senin (28/10).

“Pertemuan berkala tahun ini, SMA Karitas membawa pulang 5 piala. Juara 1 Defile, juara 2 Mazmur, juara 3 CCAK, juara 3 Tari Jajar dan juara 3 Voli Putra,” ungkap Lumentah di ruang tamu Kepsek.

Menurutnya, hasil yang diperoleh ini patut disyukuri. Apresiasi pula ia berikan buat 300 siswa SMA Karitas yang telah ikut serta. Kata dia, berbagai latihan dan persiapan yang telah dilakukan, akhirnya membuahkan hasil memuaskan. Dengan meraih 5 piala itu, sekolah ini keluar sebagai juara umun 3 pada pertemuan berkala tahun ini.

Namun demikian, menurutnya meraih juara bukan hal utama. “Intinya, lewat pertemuan berkala ini, siswa bisa menumbuhkan rasa kebersamaan. Bersilaturahmi dengan siswa dari sekolah lain. Meraih prestasi itu penting. Tapi masih lebih penting menjaga kebersamaan,” kunci Lumentah. (tim mp)