Dekopinda Kota Tomohon Resmi Dilantik

210
Kala pelantikan berlangsung. (ist)

Tomohon, MP
Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tomohon resmi dilantik Walikota Jimmy F Eman SE Ak, Kamis (11/10). Usai memimpin pelantikan di Rog’s Cafe, Eman mengatakan, terbukanya pasar global memantik persaingan usaha yang sangat ketat dan kompetitif.

Untuk itu menurut dia, ada 3 aspek persyaratan yang harus diperhatikan para pelaku koperasi. Pertama, aspek kelembagaan koperasi harus sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 1992. Kedua, aspek usaha yang bermuara pada kepentingan kesejahteraan anggota. Ketiga, aspek permodalan yang terdiri dari modal sendiri dan pinjaman.

“Tantangan koperasi saat ini, yakni perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pasar global. Untuk itu, diperlukan berbagai inovasi koperasi. Antara lain inovasi produk, pemasaran dan manajemen. Di era teknologi maju, koperasi harus berani menawarkan produknya, baik secara langsung maupun online,” lugas Eman.

Di kesempatan yang sama, Walikota Tomohon juga menutup kegiatan Pembinaan Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi. Dalam sambutannya, dikatakananya, pihaknya melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah akan mengalokasikan dana untuk pengembangan dan kemajuan koperasi. (timmp/01)