Dengan Semangat Idul Fitri Bangun Tanah Minahasa Semakin Hebat

204

Tondano, MP

Pelaksanaan sholat id dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Minahasa, Selasa (5/6), berlangsung hikmat. Sejak pagi, warga Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa mulai mendatangi lokasi-lokasi sholat id yang telah disiapkan serta di tiap-tiap mesjid yang ada.

Dari pantauan di beberapa lokasi pelaksanaan sholat id, di Kecamatan Tondano dipusatkan di mesjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Kampung Jawa Tondano. Para jamaah memenuhi halaman mesjid.

Sementara itu di markas Kodim 1302 Minahasa yang juga dijadikan lokasi sholat id, sejak pagi sudah mulai dipadati para jamaah yang ada di Kota Tondano dan sekitarnya.

Bupati Minahasa Royke Roring yang hadir dalam pelaksanaan sholat id di mesjid Agung Kyai Modjo Kampung Jawa Tondano, dalam sambutannya meminta umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah Minahasa.

“Untuk Kabupaten Minahasa yang lebih baik ke depan. Saya juga berharap, kerukunan yang telah tercipta di tengah-tengah masyarakat bisa terus terjaga,” tutur Roring.

Sementara itu, kotib sholat id Habib Yaser Bachmid dalam khotbahnya mengatakan, Idul Fitri merupakan hari kegembiran bagi umat Muslim setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa.

“Kiranya kita yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci tanpa mengalami ganguan dan kendala seperti bencana dan peperangan, bisa mengsyukuri perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini,” ucap Ustad Yaser.

Pelaksanaan sholat id di sejumlah lokasi mendapat pengamanan dari jajaran Polres Minahasa. (Kelly Korengkeng)