Desa Bulo Butuh Sentuhan Pada Potensi Pariwisata

291
Fanny Legoh (mangunipost.com/Iswan Sual)

Manado, MP

Eksistensi pariwisata di Desa Bulo telah lama dikenal. Hanya saja pengembangannya kurang memadai.

Masyarakat pun berharap adanya ‘sentuhan’ dari pemerintah untuk mendorong kemajuan destinasi wisata di wilayah tersebut.

Asa itu membuncah kala Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan reses di Desa Bulo yang terletak di Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

“Karena ini daerah pariwisata maka masyarakat juga menginginkan untuk  ada pengembangan pariwisata.  Di sini kan ada hotel-hotel. Mereka minta supaya ada modal untuk peningkatan-peningakatan di bidang kepariwisataan,” tegas Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut ini, ketika diwawancarai usai reses, Rabu (29/8).

Masyarakat pula berharap adanya penerangan jalan di desa tersebut. Hal itu karena di daerah ini sudah semakin ramai para pengunjung wisata. Makanya perlu ditunjang dengan sarana penerang.

“Mereka juga inginkan peningkatan penghasilan di bidang kelautan. Diminta juga fasilitas penguatan di bidang tangkapan ikan,” jelas wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa-Tomohon ini.

“Tentu kami berharap dari pemerintah bisa memberikan sentuhan kepada masyarakat. Supaya bisa melihat potensi yang ada di Desa Bulo Kecamatan Mandolang,” sambungnya.

Selain itu, dalam reses itu juga diadakan pemeriksaan mata dan kacamata gratis kepada masyarakat. Sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus Olly Dondokambey Center (ODC) di Kecamatan Mandolang.

“Jadi ODC ini dibentuk untuk supaya menuangkan pemikiran-pemikiran Olly dalam rangka pembangunan di Sulut,” kuncinya. (Iswan Sual)