Dewan Minahasa Dukung Jambore Pemuda Indonesia di Tondano

462

Tondano, MP
Para wakil rakyat di Gedung Manguni sangat mendukung pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw.

“Pada prinsipnya 35 anggota dewan Minahasa sangat mendukung pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia yang akan dilaksanakan di Tondano. Ini iven nasional jadi kami sangat berbangga Minahasa dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan jambore ini,” ungkap Kandouw.

Menurutnya, salah satu dampak positif dari kegiatan ini adalah efek ekonomi. “Ini pasti punya efek ekonomi. Karena banyak orang yang akan datang ke sini,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, dukung Dewan Minahasa sudah dilakukan sejak mendampingi Pemkab Minahasa melakukan hearing dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kami sudah mendampingi pemerintah, melakukan hearing dengan kementerian terkait dan ternyata semua pelaksanaan kegiatan ini dibiayai oleh pemerintah pusat. Jadi kita hanya memberikan bantuan fasilitas-fasilitas memadai kepada panitia pusat,” terang Kandouw.

Diketahui, pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia mulai tanggal 31 sampai 5 November. Para peserta kurang lebih 800 orang, terdiri dari 450 peserta, 350 pendamping dari 34 provinsi di Indonesia. (Kelly Korengkeng)