Di Manado, BISA Diskusikan Soal Toleransi Sebagai Bangunan Kebangsaan

184

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Fabian Richard Sarundajang (BISA) kembali membahas pentingnya tolerasni antar umat sebagai bangunan kebangsaan. Ia menyampaikan itu kala bertemu masyarakat Kota Manado, 1 April 2019.

Dalam acara tersebut, BISA mengaku menerima masukan yang sangat positif dan mendengar aspirasi dari masyarakat Kota Tinutuan soal keruknan.

“Masyarakat memandang perlunya memperkuat bangunan kebangsaan, serta toleransi antar umat beragama. Saat ini, sepertinya bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan kehidupan kebangsaan,” katanya.

“Nasionalisme ke-Indonesiaan sedang diperhadapkan pada ujian, dimana kelompok radikal atas nama agama melakukan tekanan dan memaksakan kehendak. Untuk itu diminta komitmen dari pemerintah bekerjasama dengan masyarakat danTokoh agama untuk sama-sama menjaga NKRI sehingga terhindar dari perpecahan, apalagi menjelang Pilpres, banyak yang menebarkan hoax dan ingin mengadu dombabangsa Indonesia,” sambungnya.

Ia menyatakan masyarakat juga menyinggung soal persatuan dan kesatuan bangsa yang harus tetap dijaga. Dimana Kebhinekaan Indonesia adalah Anugerah TUHAN dan merupakan kekuatan bangsa Indonesia.

“Warga juga menyebut pengembangan Usaha Kecil dan Menengah sangat membantu pendapatan masyarakat. Warga ingin tau apakah pemerintah serius dalam menopang Kredit Usaha Menengah ini, sehingga masyarakat Sulawesi Utara bisa menambah pendapatan dan pelaku usaha bisa membuka lowongan pekerjaan,” ujarnya. (Phee)