Di Manado BRANI Kembali Bicara Soal Kerukunan Beragama

246

Di Manado BRANI Kembali Bicara Soal Kerukunan Beragama

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Benny Ramdhani kembali mengunjungi konstituennya di Kota Manado Sulawesi Utara. Kali ini ia menggelar sosialisasi dengan menggandeng GP Ansor Kota Manado.

Dalam pertemuan tersebut, banyak topik yang didiskusikan. Diantaranya soal persiapan jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019. Dalam topik ini, salah satu masalah yang hangat dibicarakan masyarakat adalah soal potensi permainan politik identitas yang bisa membahayakan kerukunan beragama.

“Respon masyarakat luar biasa. Yang menarik kami bahas soal kerukunan beragama. Ada masyarakat yang ingin tahu tanggapan pemerintah tentang kerukunan beragama saat ini dan apa tindakan pemerintah untuk menjaga atau menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga toleransi, mengingat isu SARA sangat mudah membuat masyarakat terpancing. Semua sudah saya paparkan,” katanya di Kota Manado, Jumat (29/3/2019).

“Dan memang ini krusial. Indonesia negara yang Bhineka banyak perbedaan tapi perbedaan itu yang justru harus membuat kita kuat,” sambungnya.

Selain itu BRANI menyebut persoalan yang jadi perhatian masyarakat adalah soal bahaya ‘Perang Maya’ atau saling serang lawan politik lewat dunia maya.

“Masyarakat di sini paham betul. Menjelang pemilu semakin banyak yang menggencarkan serangan melalui media sosial untuk menjatuhkan lawannya. Mereka pun berharap calion anggota legislatif ataupun peserta pemilu lain untuk lebih elegan dalam berkampanye,” ujarnya. (Phee)