Dibuka Kapolres Pusung, Perkemahan Pramuka Minahasa Libatkan 1000 Siswa

211
Kapolres Minahasa AKBP Pusung saat membuka kegiatan. (ist)

Tondano, MP
Sekira 1000 pelajar di Bumi Malesung, dilibatkan dalam Perkemahan Pramuka se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Minahasa Tahun 2018. Anak-anak itu berasal dari 29 SMP dan 9 SMA/SMK 9 di Kabupaten Minahasa. Secara resmi, giat ini dibuka Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung SIK yang mewakili Penjabat Bupati Drs Royke Mewoh. Kegiatan tersebut dipusatkan di Wale Ne Tou Tondano, Selasa (21/8).

Adapun perkemahan Penggalang dan Penegak Kwarcab Minahasa tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke-57 dan HUT RI ke-73. Kesempatan itu, Pusung mengapresiasi kegiatan kepramukaan ini. Kata dia, ini sebagai wujud pelatihan karakter, kedisiplinan, kepemimpinan serta kebangsaan.

“Perkemahan pramuka bentuk pelatihan dasar-dasar kepemimpinaan disiplin. Juga wadah menanamkan prinsip-prinsip kebangsaan, yakni kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkap Pusung.

Diketahui, perkemahan ini disponsori Grap Car dan Bike. Dihadiri Sekretaris Kwarcab Minahasa, Kak Ir Erol Mondoringin Kasdim Kodim 1302/Minahasa, Mayor Inf Maudin Purba SSos, Wakil Sekretaris Kwarcab, Kak Michael Rumate, para Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka. (kelly)