Didepak Golkar Dijagokan Nasdem

317
Viktor Rompas

Manado, MP

Partai Golkar Sulut lagi-lagi kehilangan kader terbaiknya. Kali ini pentolan partai berlambang beringin itu kehilangan Victor Rompas. Dia putuskan bergabung dengan Partai Nasdem.

Informasi diperoleh, Rompas yang masuk Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sulut ini merasa dikhianati, karena tidak diakomodir partai tersebut dalam pileg 2019.

Parahnya lagi, Rompas didepak di saat-saat terakhir pengajuan bacaleg. Padahal diketahui, Rompas berjuang keras untuk terus membangun Golkar selang beberapa tahun terakhir.

“Sebelumnya nama saya masuk dalam daftar bakal calon legislatif dari Golkar. Namun pada akhirnya nama saya sudah tidak ada. Padahal saya sudah kawal sampai di pusat, tapi akhirnya saya tidak direkomendasikan oleh Golkar,” keluh Rompas saat diwawancarai usai didaftarkan Nasdem di KPU Minahasa, Selasa (17/7).

Ditekankan, saat ini ia merupakan kader Nasdem. Apalagi Nasdem sangat serius meminangnya untuk diikutsertakan dalam pileg.

“Saya sudah tidak dipakai lagi oleh Golkar, sehingga saya ditawarkan oleh partai Nasdem untuk bergabung dengan mereka,” tegasnya.

Lanjut Rompas, selain itu, partai yang dinakhodai Surya Palo ini, mempunyai visi dan misi yang bagus. Sehingga dirinya tidak bisa menolak penawaran tersebut.

“Kebetulan teman-teman saya banyak di Nasdem, untuk itu kita akan satukan visi dan misi kita untuk membangun partai ini kedepan,” pungkasnya.

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ll Golkar Minahasa Careig Naichel Runtu ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Saya pikir Pak Viktor (Rompas) pindah ke Nasdem karena sudah tidak dipakai lagi Golkar Sulut. Sehingga langkah yang diambil beliau sah-sah saja,” singkatnya saat dihubungi via ponsel.