Didukung Eyang, Oppo Siap Bertarung

379

Tutuyan, MP

Sikap tegas diperagakan Oskar Manoppo SE (Oppo). Kepala Badan (Kaban) Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini siap maju bertarung dalam pesta demokrasi Boltim. Dukungan Bupati Sehan Landjar, jadi pelecut.

Di depan ratusan masyarakat dan puluhan wartawan, Manoppo menyatakan sikap untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Hal itu disampaikannya pada konferensi pers, Kamis (25/7), di Desa Togid, Kacamatan Tutuyan.

”Saya menyatakan diri akan mengikuti kompetisi Pemilukada nanti,” singkatnya.

Oskar mengungkap, kesiapan dirinya untuk mengikuti hajatan tersebut tidak lepas dari dorongan Eyang, orang nomor 1 di Boltim, kepada sejumlah birokrat yang ada.

“Beberapa hari yang lalu, saya bersama dengan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Robby Mamonto, memenuhi panggilan Bapak Bupati Sehan S. Landjar terkait isu Pilkada. Mendengar arahan dari Beliau (Bupati) yang berpesan untuk terus mencari simpati dari masyarakat namun tidak menjatuhkan calon lain, sehingga itu saya berani berdiri di sini,” terangnya.

Mengenai status dirinya yang sesuai aturan bakal calon, harus melepas jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Oskar kembali menyatakan sikap bahwa ia sudah siap dengan segala konsekwensinya.

”Saya sudah pikirkan hal itu. Ke depannya, jika masyarakat Boltim menginginkan, apapun resikonya meski harus melepas jabatan sebagai Kaban PPKAD, saya akan maju di Pilkada 2020,” tegasnya.

Dijelaskan, sejak dimekarkan 11 tahun yang lalu, Boltim memiliki prestasi yang cukup baik dan sejajar dengan daerah lain dalam pengelolaan keuangan, pertumbuhan ekonomi, serta penekanan angka kemiskinan.

“Orientasi pembangunan Boltim adalah kesejahteraan masyarakat. Dimana jika kita terus menggenjot pembangunan infrastruktur namun angka kemiskinan memuncak, itu sama halnya dengan sia-sia. Akan tetapi kita patut bersyukur, karena saat ini Kabupaten Boltim masuk pada wilayah terbaik ke-3 se Sulawesi Utara (Sulut) terkait penurunan angka kemiskinan,” tukas Manoppo. (Jerry Isini)