Diklat Pim IV Angkatan XII Pemkot Tomohon Ditutup

190
Foto bersama usai penutupan Diklat. (ist)

Tomohon, MP
Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV Angkatan XII Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Tahun 2018 resmi ditutup, Sabtu (06/10). Penutupan dipimpin langasung Kepala Badan (Kaban) Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Jeffry Senduk MSi, Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Badan Diklat Provinsi Sulut ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang MSc.

Saat membacakan sambutan Walikota Jimmy F Eman SE Ak, Lolowang mengungkapkan, peran perubahan sangat besar dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah. Sehingga peningkatan kompetisi menjadi tuntutan. Hal ini semakin signifikan seiring meningkatnya tuntutan masyarakat akan birokrasi yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.

“Kiranya semua peserta yang lulus dapat menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing. Sehingga postur manajemen dan kualitas administrasi pelayanan publik di lingkungan Pemkot Tomohon semakin memberi warna. Merubah mindset semua aparatur lebih disiplin, professional,” kata Lolowang.

Dirinya mengapresiasi Badan Diklat Sulut yang selalu memberikan petunjuk dan tetap setia menjadi mitra Pemkot Tomohon. Harapannya, kerja sama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Sebaliknya, mewakili Lemerintah Provinsi Sulut, Senduk mengapresiasi tinggi Pemkot Tomohon. Dimana telah memrogramkan Diklat Pim IV tersebut. Apalagi dengan melaksanakan pola kemitraan bersama Badan Diklat Sulut. Ini menurut dia, menjadi cerminan kuatnya keinginan Pemkot Tomohon dan Pemprov Sulut dalam upaya membangun sumber daya manusia aparatur di lingkungan masing-masing.

Diketahui, dari 30 peserta 29 orang dinyatakan lulus. Sedangkan 1 peserta lainnya tak lulus. Sebab tidak mengikuti kegiatan Diklat sampai akhir karena sakit. (timmp/01)