Dilantik Advokat, Christy Siap Bertarung Demi Keadilan

631

Manado, Mangunipost.com – Srikandi muda lulusan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bernama Christy Sumual, kini siap meramaikan profesi advokat/pengacara di Sulawesi Utara (Sulut).

Anak pertama dari pasangan Jhon Hes Sumual dan Nove Kanter itu baru saja dilantik sebagai Advokat oleh organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sulut, beberapa hari lalu.

Saat ditemui awak media, Selasa (07/05). Wewene berparas cantik asal Tompaso Baru itu menerangkan kalau menjadi seorang advokat/pengacara telah menjadi cita-citanya sejak dulu.

“Motivasi menjadi pengacara sudah cita-cita dari dulu, dan saya juga merasa terpanggil untuk bergelut di dunia hukum. Membantu masyarakat mencari keadilan melalui pendampingan hukum,” ungkap Christy.

Selebihnya, gadis kelahiran 13 Desember 1991 itu, membeberkan kalau dirinya masih terus menambah wawasan dan pengalaman advokasi, dengan ikut bergabung dalam barisan tim Advokat Reynald Pangaila.

Namun untuk visi dan misi ke depan, Christy memiliki impian menjadi pengacara yang mandiri dan sukses, serta mampu bersaing dengan Advokat setenar Hotman Paris.

Untuk mewujudkan impiannya itu, Christy siap kerja keras dengan menggunakan moto “Menegakkan keadilan dan tidak pandang bulu”.

Sekedar diketahui, sebelum lulus dari Fakultas Hukum Unsrat dengan IPK 3,49 tahun 2015, Christy juga sempat menempuh pendidikan di Universitas Klabat. Dan telah tercatat sebagai siswi lulusan SMAN 7 Manado, lulusan SMP St Hubertus Manado, serta SD Inpres Linelean Modoinding. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur