Dinas Perhubungan Sulut Rotasi Sembilan Jabatan Strategis

180

Manado, MP

Sebanyak sembilan jabatan strategis di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan. Rotasi atau serah terima jabatan ini digelar di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Sulut.

“Untuk rotasi pemantapan yakni Sekretaris, Kepala Bidang Pengawasan, Kepala Bidang Darat. Total yang baru ada lima orang eselon empat, tiga orang eselon tiga dan satu orang UPTD Terminal bersifat pengukuhan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Dra. Lynda D. Wantania, MM, M.Si, Kamis (05/09).

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi. Pasti dicari satu formulasi sehingga komposisi yang ada menghasilkan kinerja yang betul-betul dapat melayani kepentingan masyarakat,” ucapnya

Dia pun menuturkan, dengan adanya mutasi jabatan bisa mendukung kinerja operasi daerah selesaikan kemiskinan. “Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur telah bergerak sangat cepat dan kalau tidak diimbangi dengan SDM aparatur yang cepat dan tanggap terhadap kebutuhan-kebutuhan organisasi, pasti tidak akan mengimbangi laju kecepatan dari pada pecapaian Visi-Misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Oleh sebab itu, komposisi ini sebagai seorang PNS yang harus siap ditempatkan dimana saja namun intinya bahwa pimpinan melihat personil ini lebih tepat ditempatkan yang mana. Jadi ini diharapkan untuk mendukung laju pencapaian Visi-Misi pemerintahan,” tuturnya.

“Diharapkan mereka harus menjabarkan tupoksi sesuai dengan jabatan mereka dan kami setiap hari melakukan evaluasi dan melakukan pengawalan kinerja mereka. Jadi setiap hari itu ada penilaian karena sistem tidak akan terhenti, sistem terus berjalan. Siapa yang tidak menyesuaikan dengan sistem pasti tertinggal,” tandasnya. (Eka Egeten)