Diprediksi Bertarung di Pilkada Minsel, Runtuwene: Ikuti Penugasan Partai

159

Manado, MP
Tensi pertarungan politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kian meninggi. Kemunculan figur-figur potensial makin terlihat. Salah satunya Stella Runtuwene. Srikandi Minsel yang sekarang berkantor di gedung cengkih.

Adik kandung Ketua Komisi IX DPR-RI Periode 2019-2024, Felly Esterlita Runtuwene (FER) ini mulai diproyeksikan untuk mengikuti pertarungan pilkada Minsel. Raupan suara yang signifikan di pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Stella menjadi amunisi kuat dari Partai Nasdem sekarang ini. Ditambah figur tersebut dikenal santun dan merakyat.

Di antara calon legislatif Partai Nasdem dari daerah pemilihan (dapil) Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra) yang betarung di pileg, Stella satu-satunya yang terpilih mewakili dapil. Alhasil, dirinya kini berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Ia duduk di Komisi III yang juga sebelumnya ditempati kakaknya Felly.

Ketika dikonfirmasi terkait namanya yang mulai disebut-sebut dalam bursa bakal calon, Stella terbuka memberi tanggapan. Pastinya, ia hanya ingin mengikuti mandat partai terhadap dirinya. “Karena kita petugas partai. Kita ikuti penugasan partai. Kalau sudah ditunjuk partai, tidak boleh tidak. Harus mau. Kalau harus maju, ya harus maju,” tutur politisi Partai Nasdem ini.

Ia menjelaskan, sikap itu sama halnya yang ditunjukkan kakaknya Felly Runtuwene. Ketika diminta partai untuk maju ke DPR-RI maka harus mengikutinya. “Seperti kakak saya (Felly, red) ditunjuk ke DPR-RI, harus maju. Siap tidak siap, harus siap. Karena kita kader partai itu sendiri,” jelasnya.

Diketahui, pileg 2019 Stella berhasil memperoleh sekitar 20 ribu lebih suara di Minsel dan berkisar 3 ribu suara di Mitra. Di DPRD Kabupaten Minsel, Partai Nasdem mendapat 4 kursi yang membuat mereka memiliki posisi Wakil Ketua di DPRD Minsel. (Eka Egeten)