Direksi dan Jajaran Banwas 2 BUMD Kota Tomohon Dilantik

172
Suasana pelantikan. (ist)

Tomohon, MP
Sejumlah pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tomohon resmi dilantik. Adalah Direktur Utama dan Direktur Pengembangan Perusahaan Daerah (PD) Pasar. Termasuk Badan Pengawas (Banwas) PD Pasar. Juga Anggota Banwas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di Aula Lantai 2 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa (18/9).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan memimpin pelantikan tersebut. Dikatakan Sompotan, Pemerintah Kota berharap, pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Semuanya demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Sebab, jabatan yang diemban merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pengambilan sumpah janji dan pelantikan merupakan konsekuensi dari dinamika organisasi. Utamanya dalam kerangka penyesuaian (Adjustmen) terhadap perkembangan lingkungan strategis organisasi itu sendiri. Intinya, hal ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sompotan.

Ia menambahkan, ada poin-poin penting yang harus disampaikan kepada pejabat baru. Pertama, BUMD sebagai sektor penghasil pendapatan asli daerah harus mampu dipacu dan digenjot secara maksimal. Tentu bersinergi dan bertumbuh untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat. Kedua, terkait otonomi daerah, pejabat baru hendaknya segera melakukan pengembangan. Itu melalui kreativitas dan inovasi yang logis dan progresif.

Adapun mereka yang dilantik yakni, Ketua Banwas PD Pasar, AKBP (Purn) Ruddy Nelwan. Sekretaris Banwas PD Pasar, Ruddie Lengkong SSTP. Anggota Banwas Alfrets Pailah. Direktur Utama PD Pasar, Noldy Montolalu SE. Direktur Pengembangan Usaha PD Pasar, Mac R Kambey, Anggota Banwas PDAM, Repsi Nongko SE.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rohaniawan Pdt Andrea Kowaas MTh, Asisten I, Drs ODS Mandagi, Asisten III, Ir Corry Caroles serta Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Denny Mangundap SH. (timmp/01)